0

Download Program Kerja MPLS Tahun 2019/2020 Jenjang SD SMP SMA SMK - Selamat datang kembali di arsifsekolahterbaruku.blogspot.com, terimakasih kepada semua pengunjung yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung. Menyusun Program Kerja merupakan kewajiban Panitia (MPLS/MOPD) yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah melalui Surat Keputusan yang sah. 

Program Kerja MPLS 2018/2019 SD, SMP, SMA, SMK

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang dulu dikenal dengan istilah MOS / MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2019/2020 masih berpedoman pada Permendikbud No. 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Dengan Peraturan baru ini maka peraturan sebelumnya (Permendikbud No. 55 Tahun 2014) tentang MOPD dicabut karena dirasa belum bisa mengatasi perpeloncoan pada siswa baru seperti banyaknya kasus yang terjadi beberapa tahun kebelakang.

Agar pelaksanaan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS/ MOPD) ini bisa berjalan dengan baik tentunya harus dirancang sedemikian rupa dalam bentuk Program Kerja MPLS. Bagi yang membutuhkannya anda bisa mendapatkan Proker ini secara gratis melalui link yang disediakan dibawah.

Download Program Kerja MPLS Tahun 2019/2020 Jenjang SD SMP SMA SMK

Selain itu juga anda wajib baca Juknis MPLS terbaru pada Permendikbud No.18 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah agar pembuatan Program Kerja MPLS bisa sesuai dengan ketentuan dari pemerintah. Kegiatan MPLS ditujukan untuk peserta didik baru agar lebih mengenal seperti apa lingkungan baru yang akan menjadi tempat dia belajar seperti kebiasaan, tata tertib, jenis mata pelajaran, dll.



Download Juga !!!

Semoga Download Program Kerja MPLS Tahun 2019/2020 Jenjang SD SMP SMA SMK ini dapat bermanfaat bagi Bapak/ Ibu sebagai Guru SMA,mudah mudahan menjadi bahan referensi , Kritik dan saran dapat Bapak/ Ibu cantumkan pada kolom komentar sebagai bahan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas blog ini dimasa dimasa yang akan datang.Update terus ya pak/bu,untuk mendapatkan file2 penting lainnya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini.


Posting Komentar

 
Top